Berbagi Juga Berbakti

Jangan Lupa Bersykur


 Oh... begini ya salah satu caranya setan mengganggu tujuan kita dalam membangun ikatan.

Jika dipandang dari sisi manusia biasa, yang tak luput dari rasa salah dan tempat dosa, tampak jelas dan terasa godanya setan.

Dari awal yang jauh dari kata pernikahan, hal-hal kecil dirasa biasa saja, tetapi ketika 2 insan akan melaksanakan salah satu kewajibannya, setan tidak rela.

Dengan bisikan-bisikannya tentang hal kecil, yang kemudian menghasut agar menunda bahkan menggagalkan sebuah pernikahan.

Jika dipandang dari segi agama, membahagiakan pasangan, senyum ke pasangan, bahkan bercanda dalam ikatan pernikahan akan menambahkan pahala, setan sangat tidak suka itu.

Sementara ketika 2 insan yang belum terikat pernikahan saling bertemu saja sudah menimbulkan dosa, dosa yang setan sangat senang.

Godaan dan hasutan setan bisa bermacam-macam dan lewat siapa saja, salah satu contoh

"Ketika seseorang hendak menikah dan sudah mempersiapkan kebutuhannya, yang mana sebelumnya baik baik saja, dengan jalan yang tak terduga bahkan bisa dibilang tidak penting.

Setan membisikkan setiap saat ”lihat pasanganmu cuek ke kamu, lihat dia tidak begini tidak begitu, lihat dia menyembunyikan sesuatu darimu, coba pikir lagi, jangan jangan dia memang tidak ingin ada orang lain yang tersakiti karena kalian bersatu atau akan menikah“.

Dan dengan sihirnya setan memudahkan seseorang untuk menemukan apa yang jadi hasutannya.

Atau mungkin dengan hal yang tidak bisa kita kontrol juga, setan dengan kegigihannya berusaha menghasut, tiba-tiba datang chat sedangkan orang tersebut bukan siapa yang kita cari. di sisi lain pasangan kita tidak sengaja membukanya, dan kembali menghasut dari sisi pasangan kita”.

Sungguh, rasanya hampir terhasut tipu daya setan, Alhamdulillah dengan sadar lebih cepat dan tahu bagaimana cara cara setan menjerumuskan kita, membuat banyak hal itu menjadi benteng untuk kami.

Dengan berbagai hal itu menjadikan kita semakin kuat dan sabar serta lapang dada, agar terhindar dari hasutan setan.

Selain rajin sholat sunnah, benteng kokoh lainnya adalah do’a agar ditenangkan hati, batin, mata dan pikiran(bersyukur).

Selama pelampiasan dalam kebimbangan ke hal positif, insya Allah apa yang jadi tujuan baik akan segera terlaksana dan selalu diberikan jalan yang benar benar indah.

Beberapa bulan kedepan harus lebih kuat dan harus melampiaskan semuanya ke hal positif.

Terima kasih atas do’a- do’anya dan tetap menerima dengan segala kekuranganku.


Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Roni Template | Roni Template
Copyright © 2011. Bagus Kholilul Mustajib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Roni Template
Proudly powered by Coretan ex Mahasiswa Bodoh