Berbagi Juga Berbakti

Teman?

 Teman, setulus apa sih mereka sebtulnya dalam hal apapun ke kita?

entah perbuatan baiknya atau hal lain.

Pernah gak sih terpikir atau curiga terhadap mereka atas apa yang kamu alami?

mungkin sebagian dari mereka memang benar-benar tulus, entah atas dasar sesama manusia yang sefrekuensi atau memang tulus tanpa alasan atau ada hal tertentu yang ingin dia capai dari kita.



Aku sendiri juga sebagai teman, sejujurnya tulus saat melakukan hal apapun

bahkan sering kali tidak bisa untuk berkata tidak atas ajakan atau sekedar ketawa-ketawa aja

yang sifatnya tidak pentingpun sulit buat berkata tidak.


Belakagan aku agak curiga ke beberapa teman, terkait apa yang ku alami.

pastinya memang ini adalah takdir, dengan jalan bantuan mereka juga.

atau memang karena aku yang polos, dan tidak sadar telah dibuat permaianan oleh mereka.


Salah satu hal yang ku sadari saat ini, perilaku dia dan perkataan dia merujuk ke sebuah hal yang sempat menyakitkan bagiku.

tentang hubungan kami, yang semakin aneh saat itu, dengan rasa percayaku saat itu terhadap mereka.

aku tidak ada rasa curiga, walaupun beberapa kali berikutnya semakin terasa aneh.

pikiranku pernah muncul kamu harus hati-hati, tapi lagi lagi kepercayaan terus ku persembahkan atas dasar iyaa dia temanku ini, dia baik, mana mungkin mau ganggu kami.


Sedangkan aku tutup mata atas perkataan, perilaku dan sifat sifat mereka yang memang biasa makan teman.

Dengan jelas mereka sering menampakkan itu, kupikir aku sudah berbuat baik ke mereka, dan mereka akan lebih baik lagi ke aku.

ternyata itu cuma harapan dan prinsip mereka yang hanya di omong :D.


Tapi sudahlah, untuk pembelajaranku, kesiapapun harus hati-hati.


Pesanku jangan sampai membantu orang lain malah jadi menyulitkan kita, duniapun tidak serta merta memandang kebaikan kita dengan benar, akan selalu ada pesan kesalahan disemua hal.


Dengan begitu bukan berarti kita harus berhenti jadi manusia baik, harus tetap berbuat baik dengan tanpa pamrih pasitnya


#BK29

Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Roni Template | Roni Template
Copyright © 2011. Bagus Kholilul Mustajib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Roni Template
Proudly powered by Coretan ex Mahasiswa Bodoh